Anda butuh Sistem Informasi Rumah Sakit di Intan Jaya ??? Anda sudah berada di tempat yang tepat. Sebagai Vendor software SIMRS Kami mempunyai produk software SIRS Online dengan nama SIMRS Symphoenix yang mampu mengelola rumah sakit dengan lebih mudah, sehingga kualitas pelayanan kesehatan meningkat, kinerja rumah sakit semakin efektif, proses Kredensial BPJS menjadi lebih cepat, proses penanganan pasien bisa dilakukan lebih cepat & tepat, serta kepuasan pelanggan / pasien terhadap pelayanan kesehatan Rumah Sakit semakin baik.
Keunggulan Aplikasi SIMRS Symphoenix Sistem Informasi Rumah Sakit Berbasis Website Terbaik
Semua keunggulan dari Aplikasi SIMRS Symphoenix pastinya akan selalu didapatkan oleh semua Mitra di Intan Jaya yang bergabung dengan kami.Software SIMRS Symphoenix memudahkan dalam pengelolaan atau manajemen rumah sakit, sehingga pelayanan kesehatan lebih efektif & efisien.
Adapun keunggulan-keunggulan SIMRS Symphoenix sebagai SIRS online berbasis website terbaik saat ini, sebagai berikut:
- Proses Kredensial BPJS bisa sangat terbantu.
- Bridging BPJS lebih mudah dilakukan, sehingga klaim lebih cepat.
- Bisa diintegrasikan (bridging) pada semua aplikasi termasuk BPJS, VClaim, & E-Klaim INA-CBG.
- Data Rekam Medis Pasien sudah digital (E-Doc).
- Menghemat sampai 90-95% biaya pemakaian kertas untuk rekam medis.
- Dual Mode Input (untuk manajemen dalam hal ERM).
- Aman, karena server untuk SIMRS disimpan langsung di rumah sakit Mitra.
- Aktifitas front office yaitu pendaftaran, antrian dan pencatatan data pasien lebih mudah & lebih cepat dilakukan.
- Manajemen persediaan obat & manajemen SDM rumah sakit lebih mudah dikerjakan.
- Otomatisasi Laporan keuangan dan akuntansi.
- Mewujudkan sentralisasi informasi manajemen rumah sakit.
- Meningkatkan kinerja rumah sakit sampai 90-96%.
Info Detail tentang SIMRS Symphoenix ?
SIMRS Symphoenix adalah Sistem Informasi Rumah Sakit yang mampu menjadi solusi paling baik dalam menyelesaikan permasalahan administrasi rumah sakit dan klinik. Semua fiturnya terintegrasi dan mampu memanage semua aktifitas rumah sakit, mulai dari aktifitas front office, antara lain pendaftaran online dan offline, sampai pelayanan back office baik klinis, non klinis, keuangan, & akuntansi.
SIMRS Symphoenix dirancang oleh kami Farmagitechs, sebuah perusahaan yang bergerak dalam bidang pengembang Sistem Informasi Rumah Sakit yang sudah berpengalaman, yang mana produk kami yakni SIMRS Symphoenix telah terbukti bisa meningkatkan kinerja rumah sakit hingga 90-96%.
Kami dari Farmagitechs sebagai Vendor SIMRS ini, menciptakan Sistem Informasi Rumah Sakit dengan nama SIMRS Symphoenix, dengan sebaik & selengkap mungkin, agar supaya bisa menyelaraskan banyak kepentingan terutama dari shareholder maupun stakeholder.
3 Fitur Unggulan SIMRS Symphoenix
Sebagai Sistem Informasi Rumah Sakit terbaik, SIMRS Symphoenix sudah dirancang mempunyai fitur yang lengkap. Bukan itu saja, karena dalam perkembangannya, aplikasi SIMRS Symphoenix akan terus diupdate dan disesuaikan dengan trend kebutuhan rumah sakit, klinik & fasilitas kesehatan lainnya.
Nahh, berikut kami sampaikan 3 fitur unggulan dari SIMRS Symphoenix:
1. Kredensial BPJS
Sebenarnya kredensial BPJS bukan fitur, akan tetapi merupakan sebuah proses validasi yang diberikan pada fasilitas layanan kesehatan di Intan Jaya atau di daerah lain, seperti rumah sakit, klinik bahkan dokter umum, dalam hal kemampuannya untuk melayani kepada pasien peserta BPJS.
Fasilitas kesehatan Rumah Sakit ataupun klinik yang telah lolos dalam Kredensial BPJS, dapat dipastikan Faskes itu mampu melayani peserta BPJS secara optimal. Terdapat beberapa persyaratan bagi Rumah Sakit, agar bisa lolos dalam proses Kredensial BPJS.
Manajemen rumah sakit menjadi hal utama dalam proses Kredensial BPJS. Tentu saja rumah sakit yang menggunakan SIMRS Symphoenix menjadi lebih mudah dalam proses kredensialing. Karena sebagai software SIMRS, SIMRS Symphoenix dapat mengelola keseluruhan aktifitas rumah sakit, sehingga kualitas kinerja fasilitas kesehatan semakin meningkat. Tidak hanya itu, pada SIMRS Symphoenix terdapat fitur bridging BPJS yang akan memudahkan & mempercepat Klaim.
Dengan semua fitur tersebut, maka dengan menggunakan aplikasi SIMRS Symphoenix, semua rumah sakit di Intan Jaya memiliki persiapan yang lebih matang sewaktu mengajukan krendensial BPJS. Sehingga bisa memudahkan untuk lolos proses kredensialnya & terverifikasi.
2. Bridging BPJS
Bridging BPJS adalah fitur yang ditujukan untuk proses registrasi & verifikasi para peserta BPJS yang dirawat di rumah sakit atau fasilitas kesehatan lain. Sebenarnya, Bridging System BPJS Kesehatan telah disediakan oleh BPJS kesehatan, agar bisa melaksankan pelayanan kesehatan yang berkelanjutan.
Tetapi, untuk dapat melakukan aktifitas Bridging BPJS secara cepat dibutuhkan sebuah aplikasi SIRS online, yang dikelola melalui web service atau API (Application Programming Interface), yang mampu membatasi akses masing-masing sistem, sehingga keamanan data tetap terjaga. Aplikasi Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit tersebut, tentunya harus mudah dijalankan oleh operator, sehingga selain data aman, proses bridging BPJS lebih mudah dan lebih cepat dilakukan.
Kami Farmagitechs, sebagai Vendor Aplikasi Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit Terbaik adalah solusi yang tepat untuk dijadikan sebagai partner Rumah Sakit atau Klinik. SIMRS Symphoenix sudah terkoneksi dengan Sistem Bridging BPJS, sehingga bisa mengakses beberapa fasilitas yang disediakan BPJS.
Maka dari itu, semua rumah sakit di Intan Jaya yang menggunakan aplikasi SIMRS kami yaitu SIMRS Symphoenix, lebih cepat melakukan klaim. Dengan mudahnya proses bridging BPJS, maka proses kredensial BPJS juga semakin mudah. Dengan kecepatan proses klaim yang sangat baik, maka kinerja rumah sakit bisa lebih cepat sekaligus profit yang didapat juga lebih besar.
3. Elektronik Rekam Medis (E-Doc)
E-Doc (Electronic Document) merupakan produk rekam medis elektronik paling update dari SIMRS Symphoenix. E-Doc bisa mempermudah dalam mengelola data rekam medis pasien. Mulai dari pembuatan dokumen rekam medis secara digital, sampai pengiriman berkas ke pihak BPJS, semua dapat dilakukan hanya menggunakan Smartphone atau Tablet.
Fitur Elektronik Rekam Medis (E-DOC)
- Terintegrasi pada SIMRS Symphoenix, atau jika rumah sakit sudah memakai SIMRS lain, maka E-Doc dapat langsung diintegrasikan ke dalam SIMRS yang sudah ada.
- Sudah tersedia template rekam medis lengkap, mencakup layanan rawat jalan & inap.
- Proses upload gambar & foto hasil pemeriksaan menjadi lebih mudah.
- Dapat membuat template sendiri, atau bisa juga menggunakan ulang template dokumen rekam medis pasien yang sudah pernah dipakai dulu.
- Semua riwayat perubahan dokumen tercatat dengan baik & detail.
- Proses pencarian dan pengurutan dapat dilakukan dengan sangat mudah, sehingga bisa mempercepat pelayanan di Rumah sakit dan klinik.
- Dapat memvalidasi status berkas, dengan memberikan notifikasi tentang keabsahan atau kevalidan suatu dokumen untuk klaim maupun kaidah RM.
Keunggulan Fitur E-Doc dari SIMRS Symphoenix
- Dual Mode Input, terdapat mode typewriting (ketik) dan juga mode handwriting (tulis) sehingga sangat fleksibel saat digunakan.
- User Friendly, tampilan E-Doc didesain memiliki tampilan yang sangat menarik, sangat informatif dan sangat memudahkan operator.
- Aman, terdokumentasi secara digital dengan aman dan rahasia, karena hanya user tertentu yang bisa mengakses dokumen tersebut.
- Aman, karena server bertempat di rumah sakit Mitra.
- Menghemat sampai dengan 90-95% biaya penggunaan kertas, sekaligus menghemat tempat, karena tidak perlu menyiapkan ruangan untuk menyimpan semua berkas.
- Hasil Output dokumen diakui oleh BPJS, tidak diperlukan scan berkas untuk mengajukan klaim, karena dokumen sudah valid & sudah diakui oleh BPJS sebagai dokumen klaim yang sah.
Fitur Lengkap SIMRS Symphoenix yang Menjadikannya Sistem Informasi Rumah Sakit Terbaik Saat Ini
Jika pada uraian sebelum ini sudah Kami sampaikan tentang 3 fitur unggulan dari SIMRS Symphoenix, berikut ini Kami sampaikan fitur lengkapnya, yang meliputi fitur Front Office & Back Office, yang mana, fitur-fitur ini menjadikan SIMRS Symphoenix sebagai Sistem Informasi Rumah Sakit terbaik saat ini, yang pastinya dapat digunakan pada semua rumah sakit atau klinik atau fasilitas kesehatan lain di Intan Jaya.
Berikut ini fitur lengkap dari Sistem Informasi Rumah Sakit SIMRS Symphoenix.
Front Office
Fitur Front Office ialah fitur pelayanan rumah sakit yang berinteraksi langsung dengan para pasien. Fitur font office menangani fungsi-fungsi seperti registrasi atau pendaftaran pasien, antrian pasien, pencatatan data-data pasien dan masih banyak lagi lainnya. SIMRS Symphoenix memiliki fitur font office yang sangat lengkap, dan tentu saja akan memudahkan penyelenggaraan pelayanan rumah sakit, sehingga proses penanganan pasien pasien semakin cepat, tepat, efektif & efisien.
Detail fitur front office dari SIMRS Symphoenix antara lain:
Pendaftaran
- Pendaftaran Online agar memudahkan calon pasien melakukan pendaftaran pemeriksaan dari rumah atau mana saja.
- Pencatatan pendaftaran & data pasien
- Pencetakan nomor antrian, kartu berobat dan label pasien
- Pencetakan berkas rekam medis dan lembar SEP pasien
- Penghapusan dan atau pengeditan data pendaftaran
- Cara pasien membayar
Antrian
- Antrian Online dimana nantinya pasien akan dikirimkan notifikasi ke handphone mereka, sewaktu giliran periksa sudah dekat
- Mesin Anjungan Pendaftaran
SISTEM INFORMASI RAWAT JALAN (Poliklinik + IGD)
- Riwayat Rekam Medis Pasien
- Pencatatan DPJP, Vital Sign, Diagnosa, Tindakan Medis
- Pengaturan Pemeriksaan Penunjang
- Dokumen Rekam Medis
- Konsultasi ke Klinik Lain
- Pembatalan Kunjungan
- Pemesanan Rawat Inap
Sistem Informasi Rawat Inap
- Riwayat Rekam Medis Pasien
- DPJP, Vital sign, Diagnosa, Tindakan Medis
- Order Pemeriksaan Penunjang
- Perpindahan Bed & Kepulangan Pasien
- Pencatatan Perubahan Waktu Rawat Inap Pasien
- Dokumen Rekam Medis
Kasir
- Informasi Tagihan Pasien
- Penerimaan Pembayaran Tagihan Pasien dan Non Pasien
- Penerimaan Down Payment
- Rekap Penerimaan Per-Shift Kasir
Dashboard Information Sistem
- Bridging Informasi Bed ke aplikasi JKN Mobile
- Bridging SPGDT (Sistem Penanggulangan Gawat Darurat Terpadu)
BPJS VCLAIM
- Bridging dengan BPJS VClaim
- Bridging dengan Kemenkes E-Klaim INA-CBG
E-Resep / Farmasi
- E-Resep Poliklinik, IGD, Rawat Inap
- E-Resep Penunjang
- Monitoring Antrian Resep
Penunjang
- Pencatatan Hasil Pemeriksaan (Laboratorium, Radiologi, Fisioterapi)
- Pencatatan Pelayanan Kemoterapi, Hemodialisa, Bank Darah, Operasi, One Day Care, Forensik, MCU
- Pencatatan Pelayanan Farmasi (Resep & Non Resep)
- Bridging LIS
- Cetak Hasil Pemeriksaan Penunjang
Back Office
Fitur Back Office rumah sakit ialah fitur yang berhubungan dengan administratif dan managemen rumah sakit. Cakupan fitur Back Office adalah pengelolaan bagian perencanaan, pembelian / pengadaan, pemeliharaan stok, pengelolaan aset & SDM dan masih banyak lagi.
Keberhasilan sebuah rumah sakit atau klinik dalam menjalankan pelayanan kesehatan, sangat dipengaruhi aktifitas Back Office ini. Apabila Back Office termanage dengan baik, maka bisa dipastikan , kualitas pelayanan kesehatan akan berjalan dengan lancar, efektif & efisien. Adapun Fitur dari SIMRS Symphoenix sebagai berikut.
Manajemen Aktifitas Gudang yaitu Gudang Farmasi, Gudang Umum dan Gudang Gizi
- Pencatatan Pemesanan, Penerimaan Barang dan Retur Barang
- Pemusnahan Barang
- Pencatatan Pendistribusian dan Penerimaan Distribusi
- Pencatatan Stok Opname dan Koreksi Stok
- Informasi Penggunaan Barang Tiap Unit
- Laporan-laporan
Keuangan Bendahara
- Pengadministrasian Hutang
- Penerbitan SPM Hutang
- Penerimaan Pengeluaran Kas
- Jurnal Penerimaan / Pengeluaran
- Surat Perintah Membayar
- Laporan Pasien Penjamin
- Mutasi Kas Bank
- Rekap Piutang Pasien
- Laporan Arus Kas
Akuntasi
- Otomatisasi Jurnal Penerimaan
- Pencatatan Jurnal Umum dan Jurnal Koreksi
- Verifikasi Jurnal Pengeluaran & Jurnal Penerimaan
- Buku Besar
- Laporan Laba Rugi
- Laporan Neraca
- laporan Cash Flow
- Financing Activity
- Investing Activity
- Operating Activity
Kepegawaian
- Database Pegawai
- Riwayat Mutasi
- Riwayat Pegawai
- Pengajuan Cuti
- Presensi
- penggajian / Payroll
- Penghitungan Pajak PPH 21
- dan lain-lain
Purchasing
- Purchasing
- Delivery Order
- Distibusi Unit
Manajemen Klaim
- E-Doc for Claim
Host to Host
- Host to Host dengan Semua Bank
- Host to Host dengan Provider
- Host to Host dengan Dukcapil
- dan lain-lain
Alasan Kenapa Memilih Kami (Farmagitechs) Sebagai Vendor Sistem Informasi Rumah Sakit di Intan Jaya
Sebagai perusahaan pengembang Sistem Informasi Rumah Sakit, Farmagitechs memiliki keunggulan-keunggulan yang menjadikannya perusahaan terbaik untuk dijadikan Mitra seluruh rumah sakit di Intan Jaya ataupun di daerah lain di semua Indonesia.
Adapun keunggulan-keunggulan yang sekaligus alasan serta keuntungan yang akan didapat Mitra yang akan menjadikan Farmagitechs sebagai Vendor Sistem Informasi Rumah Sakit di Intan Jaya, antara lain sebagai berikut:
- Farmagitech adalah perusahaan BERPENGALAMAN selama ± 8 tahun dan telah menangani belasan rumah sakit pemerintah dan swasta RS tipe D hingga RS tipe B.
- Mitra di Intan Jaya tentu saja akan selalu mendapatkan support yang responsif dari tenaga ahli kami, dalam hal penerapan SIMRS Symphoenix pada rumah sakit.
- Mitra akan selalu mendapatkan Gratis Konsultasi dan Gratis pelatihan bahkan pelatihan ulang gratis selama masa kontrak.
- Semua rumah sakit Mitra di Intan Jaya akan mendapatkan layanan 24/7 yang dapat digunakan untuk menanyakan semua hal tentang SIMRS, konsultasi, dan juga komplain yang akan dilayani 24 jam sehari 7 hari seminggu.
- Sistem Informasi Rumah Sakit dari kami bisa custom, yang artinya tidak harus satu paket lengkap, tetapi bisa disesuaikan dengan kebutuhan rumah sakit.
- Sebelum memutuskan untuk berpartner dengan kami, setiap Mitra bisa meminta proposal penawaran tentang SIMRS yang akan digunakan beserta demo penggunaannya.
Tidak ada komentar: